10 Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Web Design

Rabu, 18 November 20150 comments



Pada posting kali ini kami mengumpulkan beberapa aplikasi web design gratisan yang kami anggap terbaik untuk membantu anda menyelesaikan pembuatan sebuah web/situs aplikasi web design WYSIWYG  (What You See Is What You Get/ apa yang anda lihat adalah apa yang anda dapatkan) sederhana menjadikan pekerjaan membuat  situs (basic/dasar) semudah menggunakan aplikasi pengolah kata.
Langkah selanjutnya adalah menggabungkan aplikasi web design WYSIWYG dengan kontrol manual terhadap detail paling rinci pada apa yang anda sedang kerjakan, sangat berguna ketika anda ingin membuat situs yang menakjubkan (meskipun anda mungkin harus meluangkan waktu untuk belajar dasar-dasar pembuatanya).
Ada banyak aplikasi web design yang ditujukan untuk pengguna yang lebih berpengalaman, yang ingin fokus pada HTML, CSS atau kode scripting. Dan tentu saja anda juga mungkin perlu alat untuk membuat grafis juga  alat untuk menganalisis dan mendiagnosa masalah pada web yang telah dibuat.

1. CoffeeCup Free HTML Editor

CoffeeCup Free HTML Editor merupakan versi gratis dari produk berbayar, dan karena ini versi grati maka beberapa fitur pada aplikasi ini dihilangkan seperti desain menu CSS dan Upload menggunakan FTP.
Ada banyak fitur editing yang bagus pada aplikasi ini dan sebuah “Help File” akan memandu anda untuk menggunakan dan memanfaatkan semua fitur pada aplikasi ini untuk bagian-bagian yang rumit, dan anda juga dapat meng-upload halaman web anda pada platform S-Drive CoffeeCup, di mana layanan ini tersedia secara gratis.

2. Notepad++

Notepad++ adalah editor source code yang luar biasa dengan banyak fitur. Syntax highlighting akan membuat anda lebih mudah untuk membaca dan memahami kode anda. Code folding memungkinkan anda untuk collapse /menutup beberapa area kode untuk sementara agar anda dapat fokus pada area lainya yang sedang anda kerjakan. Auto-completion membantu anda memasukkan kode  lebih cepat (dan akurat).

3. PageBreeze

Web designer berpengalaman  tidak akan terkesan dengan aplikasi ini karena PageBreeze masih didasarkan pada teknologi lama, tetapi jika anda hanya mencari aplikasi hanya untuk menciptakan sesuatu yang sangat sederhana maka itu menjadi cerita yang berbeda.
Dengan aplikasi ini anda dapat menambahkan link, gambar, dan tabel dalam satu atau dua klik. Sangat mudah untuk melihat dan mengedit semua halaman situs anda, dan ketika anda sudah selesai built-in klien FTP akan membantu anda menempatkan pekerjaan anda secara online. Walaupun hasil akhir mungkin sangat mendasar, kesederhanaan program membuatnya layak untuk pemula.

4. Firebug

kamu telah selesai merancang situs web, tetapi tidak cukup terlihat atau bekerja seperti yang diharapkan – dan di saat itulah ekstensi Firefox : Firebug  akan membantu kamu untuk melihat kode HTML dan CSS; menyesuaikan style dan melihat hasilnya saat itu juga di browser, selain itu Firebug  akan membantu kamu untuk memahami layout halaman web anda, melakukan debug dan log JavaScript, mengelola cookie, menganalisis load halaman, memeriksa pesan kesalahan dan banyak lagi.
Jelas ada banyak fitur yang sangat kuat pada Firebug, tapi Firebug tidak hanya untuk ahli web. Pada awalnya anda mungkin hanya menggunakannya untuk beberapa hal dasar seperti melihat kode html, namun hal kecil seperti ini akan sangat mebantu anda

5. Bluefish Editor

Bluefish merupakan aplikasi editor programmer web yang juga mencakup banyak alat web pilihan.  Bluefish dimulai dengan trik editing biasa: sintaks (ASP.NET, CSS, HTML, JavaScript, PHP dan banyak lagi didukung), code folding, alat pencarian yang kuat, autocompletion, dan banyak lagi.
Program ini juga mendukung template dokumen, memiliki wizards untuk menambahkan CSS, forms, tabel, audio dan objek video, lalu adanya tag editing dan pratinjau dari dokumen dan banyak lagi.

6. Brackets

Brackets adalahe open-source kode  editor HTML, CSS dan berbasis JavaScript yang menarik, dibuat dan dikelola oleh Adobe. Program ini dirancang untuk mencegah kekacauan pada workspace anda dengan floating toolbar dan ikon besar, yang memungkinkan anda untuk bekerja secara langsung pada kode anda dengan bantuan banyak shortcuts. Contoh penguunaannya adalah ketika anda meng-Klik tag HTML, lalu tekan Ctrl + E dan anda akan melihat Quick Edit dengan CSS terkait, cukup pilih salah satu yang anda butuhkan dan anda akan dapat mengeditnya langsung.
Ini hanya sebagai mudah untuk mengedit kode JavaScript. Dan adanya fitur “Live Preview” anda tidak perlu untuk me-refresh browser anda setiap ingin melihat perubahan karena tampilanya akan segera diperbarui secara otomatis.

7. KompoZer

KompoZer memang belum diperbarui untuk beberapa waktu, namun KompoZer masih bisa menjadi editor web yang berguna untuk pemula. Program ini bekerja seperti pengolah kata sederhana, sehingga anda tidak perlu tahu tentang HTML, CSS, scripting atau apa pun: hanya memasukkan teks, format, dan klik berbagai tombol untuk menambahkan link, menyisipkan tabel, gambar, dan lainnya.

8. OpenBEXI

OpenBEXI adalah editor HTML WYSIWYG yang memungkinkan anda untuk membuat halaman web hanya dengan dragd dan dropp “widget” – segala hal mulai dari teks, link dan gambar, graphs, flowcharts. Anda juga bisa melakukan tweaking item-item tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.
OpenBEXI juga memungkinkan anda untuk men-tweak CSS atau menambahkan script ke halaman, dan built-in FTP klien akan mambantu anda meng-upload file ke server.

9. GIMP

Setiap web designer harus memiliki graphics tools yang baik, dan GIMP adalah salah satu editor gambar gratisan terbaik yang beredar saat ini. GIMP memiliki fitur retouching photo yang mengesankan, banyak efek khusus yang berguna, berbagai paint tools dan banyak lagi.

10. BlueGriffon

BlueGriffon merupakan editing tool WYSIWYG yang mengambil pendekatan mudah untuk mengedit web, walaupun begitu pada BlueGriffon  terdapat fitur yang kuat.
Kamu bisa menggunakan BlueGriffon untuk mengetik teks, menyisipkan gambar, tabel, file audio, video dan sebagainya. Lebih jauh dengan aplikasi ini terdapat SVG editor, form design tools, beberapa dukungan CSS, pemeriksa aksesibilitas, DOM Explorer, dan banyak lagi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Rz | Fayz
Copyright © 2011. Software Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by My Team | More Trick | IVY Themes
Proudly powered by Blogger